Panen raya padi di Kab. Mesuji - Lampung


Jumat, 22 Januari 2010.
Panen raya padi pada musim kali ini di propinsi lampung dilakukan di sentra pertanian padi yang terletak di kabupaten Mesuji dengan luasan yang akan di panen secara serentak sebanyak 9.000 Ha sawah.
Panen raya ini di hadiri oleh pemerintah pusat yang diwakili oleh Bapak Muhaimin Iskandar selaku Menakertrans pada kabinet Indonesia Bersatu jilid II dan dari pemerintah daerah di hadiri oleh Gubernur Lampung, Bupati Kab. Mesuji, Bupati Kab. Tulangbawang Induk, dan Bupati Kab. Tulangbawang Timur.

Lokasi panen kali ini bertepatan dengan lokasi sawah yang menggunakan teknologi pupuk hayati MiG-6PLUS. Panen raya kali ini sangat menggembirakan para petani karena gabah panen yang dihasilkan sangat memuaskan yaitu dengan perolehan gabah panen sebanyak 6.200 kg per hektar (kondisi tanaman terkena penyakit kresek) bila dibandingkan dengan panen pada tahun sebelumnya pada musim yang sama hanya mendapatkan gabah sebanyak 5.200 kg per hektar, kegembiraan tersebut bertambah dengan bagusnya harga jual gabah kali ini ditingkat petani. "Kami sangat terbantu dengan adanya teknologi pupuk hayati MiG-6PLUS ini, walaupun kami menggunakan tidak dari awal tanam seperti anjuran penggunaan pupuk hayati ini, tetapi aplikasi yang pertama kami lakukan pada usia 30 hari setelah tanam. Kalau saja kami menggunakan dari awal mungkin hasilnya lebih baik lagi ujar salah seorang anggota kelompok tani".

Aplikasi Teknologi MiG meningkatkan mutu dan daya saing produk-produk Agro-Industri Indonesia.
Unknown

0 komentar:

Posting Komentar